Senin, 09 November 2009

Lukisan Kuno Penuh Misteri

Lukisan kuno di barat laut Kimberley,Australia mengejutkan banyak orang sekaligus membangkitkan keingintahuan. Lukisan itu berusia lebih dari 17.000 tahun, bahkan menurut sebagian ahli bisa berusia lebih dari 50.000 tahun. Diberi nama lukisan karang Bradshaw karena pertama kali ditemukan Joseph Bradshaw pada 1891 dalam ekspedisi di wilayah Kimberley.
Berapa usia peradaban suku asli Australia,Aborigin, masih merupakan misteri besar. Apakah mereka yang melukisnya ???? Orang-orang Aborigin percaya mereka telah berdiam di Australia sejak awal penciptaan bumi !!! Usia lukisan itu memperkirakan Aborigin lebih awal dari orang-orang Australia.
Aborigin dan lukisan Bradshaw jauh lebuh tua dari pyramid mesir dan lukisan gua paleolitik di Eropa. Jadi, siapa pelukis yang menggambar di dinding gua Australia tersebut ?? Apakah orang Aborigin atau mungkin "makhluk asing" yang berkemampuan seni tinggi ? Lukisan itu menunjukkan kultur tua dengan intelek tinggi yang pernah hidup di Kimberley, Australia.
Lukisan-Lukisan itu menggambarkan figur-figur aneh yang bersayap atau sedang terbang. Menurut legenda, lukisan-lukisan itu dibuat oleh burung. Katanya burung-burung ini mematuk dinding karang hingga mereka jatuh berdarah-darah dan kemudian menghasilkan lukisan-lukisan dengan ekor dan tinta darah mereka. Uniknya lukisan ini tidak menghasilkan sisa-sisa pigmen di permukaan karang, sehingga menyulitkan  menggunakan penanggalan karbon untuk mengetahui waktu pembuatannya.
Lukisan-lukisan ini merupakan sebuah kesempurnaan seni yang mengejutkan. Bahkan jauh melebihi lukisan-lukisan kuno lain yang pernah ada sebelumnya. Bahkan Bradshaw menklaim lukisan itu yang terbaik di permukaan bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar